Personel Polsek Langgam Pantau Program Kampung Tangguh

  • Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:28:59 WIB | Di Baca : 1240 Kali

SeRiau - Personel Polsek Langgam tinjau program "Kampung Tangguh" di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (20/3/2021).

Kapolsek Langgam Ipda M Fadlillah mengatakan, tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Kemudian menciptakan masyarakat yang sehat dan cukup panga.

Menurutnya, dengan hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba maupun radikalisme.

"Adanya Kampung Tangguh juga mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya," ungkap Kapolsek.

Selain itu program kampung tangguh tersebut  juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pasalnya, munculnya Covid-19 menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. 

"Gerakan kampung tangguh adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," sebut Kapolsek. 

Diketahui juga, dalam program Kampung Tangguh itu, kelompok tani sedang mengembangkan tanaman pisang, kangkung dan cabe. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar