Puluhan Tenaga Honorer Di Disdik dan DKPP Rohil Terima SK PPPK

  • Jumat, 19 Maret 2021 - 22:48:22 WIB | Di Baca : 4977 Kali

 

SeRiau - Rohil - Sebanyak 25 honorer yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PPPK di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil).

Penyerahan SK dihadiri Wabup Rohil Drs H Jamiludin, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rohil Roy Azlan AP MSi, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di aula kantor BPKSDM di Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Jumat (19/3/2021).

"Penyerahan SK baru dapat dilaksanakan pada hari ini menyusul adanya Petunjuk Teknis (Juknis) terkait," ujar Kepala BKPSDM Rohil Roy Azlan.

Ia menerangkan dari jumlah penerima SK itu sebanyak 13 orang merupakan tenaga harian lepas/tenaga bantu penyuluh pertanian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) sebanyak 13 orang, sedangkan dari guru honorer dari Disdikbud sebanyak 12 orang. Sebelumnya terdapat 35 orang yang mengikuti seleksi dan terdaftar di kementerian namun yang lulus hanya 25 orang.

"Pemda hanya memfasilitasi pelaksanaan tes saja pada waktu itu, dan juknis terkait baru ada akhir 2020, sehingga saat ini dapat diserahkan SK," kata Roy Azlan.

Puluhan Tenaga honorer yang telah terima SK sebagai PPPK dari pemerintah diharapkan dapat bekerja dengan baik, " kita akan evaluasi setiap tahunnya, jika kinerjanya tidak bagus maka kita bisa memutus hubungan kontrak kerja tersebut "tutupnya". (ad )





Berita Terkait

Tulis Komentar