Polsek Kuala Kampar Turun Langsung Padamkan Karhutla di Desa Sungai Solok

  • Kamis, 18 Maret 2021 - 13:26:40 WIB | Di Baca : 1268 Kali

SeRiau - Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) hingga Kamis (18/3/2021) siang masih berjibaku melakukan pemadaman titik api dan pendinginan di lahan gambut seluas lahan 0,5 hektare Desa Sungai Solok, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan.

Dalam pemadaman, sejumlah petugas yang dipimpin oleh Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

"Untuk memadamkan titik api itu, Satgas menurunkan 1 unit mini striker, 1 unit robin, 10 gulung selang dan 10 buah parang dalam upaya pendinginan lahan," kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova.

Proses pemadaman api cukup sulit, karena sumber air dari lokasi kebakaran cukup jauh. Cuaca yang panas dan angin kencang juga mempersulit petugas dalam pemadaman.

"Dari pemadaman yang dilakukan, kondisi titik api yang terpantau aplikasi RCM saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun masih mengeluarkan asap," kata AKP Hanova.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI, Satpol-PP, Damkar, kepala Desa Sungai Solok serta masyarakat setempat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar