Tiga Siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau Lolos Seleksi Timnas Pelajar U-15

  • Rabu, 17 Maret 2021 - 10:28:18 WIB | Di Baca : 1674 Kali

 

Seriau,- Tiga siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau berhasil lolos dalam  seleksi Tim Nasional Pelajar U-15. Tiga siswa ini sekaligus mewakili Riau bisa menjadi skuad Timnas Pelajar U-15 yang siap berlaga di turnamen nasional dan internasional

" Didirikan SMAN Olahraga Provinsi Riau salah satu tujuan untuk melahirkan calon atlet olahraga terbaik dari Riau," kata Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H. Sahid Suwarno, Selasa (16/3) di Pekanbaru.

Ketiga siswa SMAN Olahraga Provinsi Riau yang lolos seleksi tim nasional pelajar U-15 yakni Aidihim (kelas XII), Dasril Dharmansyah (kelas X ) dan Arido Ikhsan (kelasX). Ketiga siswa ini sudah menjalani seleksi yang ketat di Riau sebelum masuk seleksi tim nasional pelajar U-15." Dari ketiga siswa yang lolos, Aidihim saat ini sudah berada di Serang Banten untuk mengikuti seleksi tim nasional. Sementara dua siswa lagi Nasril dan Arindo akan menyusul," kata Sahid.

Tahun 2019 lalu, kata Sahid, dua siswa SMAN Olahraga juga berhasil masuk ke tim nasional pelajar U-16. Ini membuktikan bahwa siswa SMAN Olahraga bisa bersaing dengan siswa lainya. Bahkan saat ini ada alumni dari SMAN Olahraga yang menjadi pemain bola di Bali United.

" Saya sebagai kepala sekolah bangga dengan anak didik yang punya keinginan kuat menjadi atlet, tidak hanya berskala nasional tapi juga internasional. Ini yang harus kita asah kemampuan anak dalam mengembangkan bakat siswa. Mereka ini bibit bibit hasil seleksi sekolah yang nantinya akan mengharumkan nama Riau," kata Sahid. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar