Ketum YLPI : Empat Bacalon Rektor UIR Akan Jalani Psikotes dan Fit and Proper Tes

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 22:42:37 WIB | Di Baca : 998 Kali

 

Seriau,- Setelah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau menerima empat bakal calon Rektor Universitas Islam Riau (UIR) 2021-2025, proses selanjutnya, yayasan akan melakukan psikotes dan fit and proper tes terhadap empat calon rektor tersebut.

" Memang, sebelum dilakukan pemilihan oleh senat, kita dari yayasan akan melakukan psikotes dan fit and proper tes empat calon rektor, guna melihat sejauh mana kemampuan dan kompetensi masing masing calon rektor. Pelaksanaan dua tes ini berada ditangan yayasan. Setelah itu, baru diserahkan kembali ke senat untuk dilakukan pemilihan oleh senat," kata Ketua Umum YLPI Riau, Dr.H. Nurman. MSi, Selasa (16/3) di Pekanbaru.

Loading...

Dikatakan Nurman, pelaksanaan psikotes dan fit and proper tes rencananya dilakukan tanggal 23 atau 24 Maret ini. Semua calon rektor harus melalui dua tes ini. Uji kelayakan dan kepatutan dilakukan guna melihat sejauh mana masing masing calon rektor bisa mewujudkan visi misi UIR.

" Sebagai orang nomor satu yang akan memimpin UIR empat tahun kedepan, maka kompetensi dan kemampuan harus diuji. Kelayakan dan kepatutan dalam mewujudkan visi misi harus betul betul dijalan oleh masing masing calon rektor," ujar Nurman yang pernah menjadi wakil rektor bidang akademik UIR ini

Menurut Nurman, dalam pemilihan rektor 2021-2025, peminat menjadi rektor di universitas ternama di Riau cukup tinggi. Ini terbukti, dari empat bakal calon rektot UIR siap bersaing. Dari empat bakal calon rektor yang diterima yayasan yakni Prof. Dr. H. Syafrinaldi Sofyan, S.H., M.C.L, (Rektor), Prof. Dr. H. Sufian Hamim, S.H., M.Si,  (FISIPOL), Dr. Ir. H. Ujang Paman, M.Agr (Fakultas Pertanian), dan Dr. Hj. Sri Wahyuni, S.H., M.Si (Fakultas Hukum). (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar