Terpantau Dashboard Lancang Kuning, Polsek Teluk Meranti Langsung Tinjau Titik Api

  • Selasa, 16 Maret 2021 - 13:45:55 WIB | Di Baca : 1348 Kali

SeRiau - Polsek Teluk Meranti tinjau titik api di Desa Petodaan, Selasa (16/3/2021). Lokasi itu ditinjau oleh Bhabinkamtibmas Aipda Armilas yang sebelumnya telah termonitor aplikasi Dashboard Lancang Kuning.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pencegahan agat tidak terjadi Karhutla.

"Upaya pencegahan yang dilakukan di antaranya penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla, patroli di daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi serta melarang membuka lahan dengan cara membakar," kata Kapolsek.

Pihaknya juga mengimbau kepada pihak terkait seperti pemerintah maupun perusahaan agar bersama-sama melakukan pencegahan dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dari pantauan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, titik api berada di wilayah Teluk Meranti. Untuk meninjau itu, Kapolsek mengerahkan personel untuk melakukan peninjauan.

"Dari hasil peninjauan yang dilakukan personel, titik api yang terpantau oleh aplikasi Lancang Kuning tidak ditemukan titik api," ungkapnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Polsek Teluk Meranti dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar