Masih Zona Merah, SDN 145 Pekanbaru Ujian Semester dengan Sistem Jemput Soal ke Sekolah

  • Senin, 15 Maret 2021 - 22:48:53 WIB | Di Baca : 1906 Kali

 

Seriau,- Setelah siswa SMP melaksanakan ujian semester genap, kini giliran siswa SD melaksanakan ujian semester genap. Pelaksanaan ujian semester genap, ada melalui sistem tatap muka terbatas, daring maupun sistem jumput soal ke sekolah.

" Mulai hari Senin (15/3) hingga, Kamis (18/3) siswa SD kelas VI mengikuti ujian semester genap. Lantaran SDN 145 Pekanbaru belum diizinkan belajar tatap muka terbatas di sekolah karena masuk zona merah, terpaksa ujian semester genap berbasis kertas dengan sistem jemput soal ke sekolah oleh orangtua siswa," kata Kepala SDN 145 Pekanbaru Hasra Isnaldi, Senin (15/3) di Pekanbaru.

Dalam pengambilan soal ujian oleh orangtua siswa, kata Hasra, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimana orangtua yang datang ke sekolah harus mengunakan masker. Pengambilan soal ujian yang sudah diganda oleh pihak sekolah dilakukan setiap hari. Orangtua siswa mengambil soal ujian sesuai dengan mata pelajaran yang ujiankan.

" Pengerjaan soal ujian dikerjakan dirumah bukan di sekolah. Soal ujian hari Senin dan Selasa, nanti jawaban ujian dikumpulkan hari Rabu. Begitu juga jadwal ujian Rabu dan Kamis, maka jawabannya dikumpulkan hari Jumat," kata Hasra yang juga ketua K3S SD Marpoyan Damai.

Jumlah siswa SDN 145 Pekanbaru yang mengikuti ujian semester genap sebanyak 90 orang. Ujian semester genap harus diikuti siswa. Sistem ujian, sekolah diberi kebebasan dalam melaksanakan, apakah dengan tatap muka, daring maupun sistem jemput soal kesekolah." Kalau zona hijau dan kuning (aman) ujiannya tatap muka. Tapi, kalau zona merah dan orange, ujian tidak boleh tatap muka," kata Hasra.

Setelah siswa mengikuti ujian semester genap, selanjutnya dibulan April akan menjalani ujian akhir sekolah. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar