PD Pemuda Muhammadiyah Rohil Gelar Diskusi Publik Bahas Isu Pemerintahan

  • Senin, 15 Maret 2021 - 15:37:18 WIB | Di Baca : 5141 Kali

 

SeRiau - Rohil - Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, menggelar diskusi Publik berlokasi di SMAs Muhammadiyah Bagansiapiapi, Senin (15/03/2021). Dalam diskusi itu mengambil tema menuju pemerintahan yang baik (good governance).

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, Muhammad Maliki mengatakan tujuan dilakukan diskusi ini untuk menjadikan rokan hilir lebih baik kedepannya khuusnya di bidang pemerintahan.

" sedikitnya ada sembilan point yang kami soroti dalam diskusi ini terkait pemerintah,namun kami menyoroti dua point saja yakni transparansi dan partisipasi sebutnya".

Maliki menambahkab Good governance harus didukung semua pihak. Untuk itu, kami mengundang seluruh elemen dan organisasi yang ada di Kabupaten Rokan Hilir untuk berdiskusi terkait persoalan ini," jelas Maliki.

Menurutnya, transparansi anggaran sangat diperlukan agar pemuda didaerah bisa berpartisipasi dalam pembangunan dengan cara memberikan masukan demi kemajuan daerah khusus birokrasi yang bagus.

Ditambahkannya, pemuda dan masyarakat di Rokan Hilir sebenarnya banyak yang pintar dan perlu dikasi ruang untuk mengabdi didaerah. Terutama, masalah beasiswa kepada mahasiswa jika mereka ingin menuntut ilmu di lembaga perguruan tinggi seperti yang dilakukan program Bupati Rokan Hilir yang terdahulu.

Dalam diskusi publik yang ditaja PD PP Muhammadiyah Kabupaten Rokan Hilir, menghadirkan Kadis Kominfotiks, Hermanto,SH, ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Malik, Dosen Pascasarjana UIR Muhammad Nurul Huda, Seniman Saharuddin dan Moderator Devi Jamiatul Firdaus ( ad )





Berita Terkait

Tulis Komentar