Personel Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Problem Solving Terhadap Permasalahan Warga

  • Senin, 15 Maret 2021 - 14:56:40 WIB | Di Baca : 1341 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Polsek Pangkalan Kerinci Bripka Tri Yulianto lakukan problem solving terhadap permasalahan warga, Senin (15/3/2021).

Bripka Tri Yulianto mengatakan, permasalahan warga itu terkait hubungan rumah tangga yakni Anwar Chandra dengan istrinya Salma, warga RT.001 RW.001 Desa Mekar Jaya. Permasalahan tersebut terjadi dikarenakan komunikasi yang tidak baik antara suami dan istri.

"Yang mana, sang suami Anwar mengeluarkan kata-kata yang kasar dan tidak baik kepada istrinya sehingga membuat istrinya marah dan berniat meninggalkan rumah," jelasnya.

Dalam penyelesaian ini, permasalahan tersebut berhasil diselesaikan dengan cara mediasi di kediaman tokoh masyarakat Desa Mekar Jaya, Rojali. Dalam mediasi itu dihadiri oleh Kepala Dusun I Andi Siswanto.

Dikatakannya, mediasi ini dilakukan dengan tujuan dapat menyelesaikan masalah dengan baik dan damai. Sehingga permasalahan tidak sampai ke tingkat pengadilan.

"Selain itu, dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat, dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas saat ini," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar