Cegah Praktek Pungli, Polsek Pangkalan Lesung Laksanakan Sosialisasi

  • Senin, 15 Maret 2021 - 12:04:21 WIB | Di Baca : 1657 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Lesung kembali menggelar giat sapu bersih pungutan liar (saber pungli) di wilayah hukum setempat.

Kegiatan saber pungli ini dipimpin oleh Aipda P Harahap dengan menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya pungli, di antaranya pusat perbelanjaan.

Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing mengatakan kegiatan saber pungli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan pungli yang dilakukan oleh premanisme ataupun oknum organisasi masyarakat yang tujuannya tidak jelas.

"Kita lakukan ini untuk mencegah pungli dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," ujar Kapolsek, Senin (15/3/2021).

Dikatakannya, meskipun di tengah pandemi Covid-19, pihaknya tetap melaksanakan salah satu kegiatan rutinnya yakni saber pungli. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi antikorupsi kepada masyarakat," ujar Iptu Liston.

Dalam kegiatan itu, personel yang turun juga wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada atau tidaknya praktek pungli di wilayah binaannya.

Karena itu, Kapolsek mengimbau masyarakat apabila ada menemukan pungutan liar baik yang dilakukan premanisme ataupun organisasi agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar