Siaga Karhutla, Polsek Bandar Sei Kijang Gencar Patroli

  • Senin, 15 Maret 2021 - 11:47:33 WIB | Di Baca : 1417 Kali

SeRiau - Upaya mengantisipasi dan langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilaksanakan oleh Polsek Bandar Sei Kijang. Hal ini melihat kasus kebakaran lahan yang meningkat di Provinsi Riau.

Mengantisipasi itu, Polsek Bandar Sei Kijang kembali turun untuk melaksanakan patroli dengan meninjau lahan rawan kebakaran di Desa Lubuk Ogung, Senin (15/3/2021).

Patroli Karhutla kali ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya, anggota Polsek Bandar Sei Kijang, Aipda Susanto dan didampingi personel TNI. Petugas menyambangi warga desa untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan Karhutla.

"Patroli yang kita lakukan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang," kata Aipda Susanto.

Menurutnya, semua jenis bencana dapat dikatakan penyebabnya adalah ulah manusia. Seperti kerusakan lingkungan dan kebakaran yang telah mengancam di tengah kehidupan masyarakat.

"Karena itu diperlukan upaya penanggulangan Karhutla di wilayah setempat. Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya sedini mungkin baik sebelum, saat kejadian hingga setelah kejadian,* terang Aipda Susanto.

Selain melakukan patroli Karhutla, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

"Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. Saya juga mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan sekecil apapun, mengingat saat ini musim kemarau dan suhu sangat panas," tutup Aipda Susanto. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar