Vaksinasi Dilakukan Terhadap Pedagang, Dimulai dari Pasar Bawah

  • Kamis, 11 Maret 2021 - 18:49:38 WIB | Di Baca : 2599 Kali

SeRiau - Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kali ini, vaksinasi ini dilakukan terhadap pedagang yang cukup banyak berinteraksi dengan publik.

Hal itu diakui oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut bahwa proses vaksinasi untuk para pedagang telah dimulai dilakukan. 

"Vaksinasi ini dimulai pada minggu lalu oleh dinas kesehatan kepada pedagang di pasar bawah," ujar Ingot, Kamis (11/3/2021).

Dikatakannya, vaksinasi itu dilakukan terhadap seluruh pedagang. Hanya saja, pada saat vaksinasi berlangsung para pedagang banyak yang tidak hadir dan banyak juga yang tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi.

"Saat vaksinasi itu kan, mereka dilakukan pengecekan, apakah itu tensinya dan riwayat penyakitnya," ujar Ingot.

Ia pun mengaku, pedagang yang melakukan vaksinasi tidak sesuai yang diusulkan. "Jumlahnya tidak sesuai dengan yang kita usulkan, karena memang tidak semuanya lolos divaksin," sebutnya.

Untuk vaksinasi itu, pihaknya mengatakan bahwa pedagang tidak menolak untuk divaksinasi, melainkan takut dan merasa was-was. Akibatnya kata Ingot, para pedagang tidak datang untuk dilakukan vaksinasi.

Terkait jumlah pasti pedagang yang telah divaksin di Pasar Bawah, pihaknya tidak mengetahui pasti. Meski begitu, Ia akan selalu mendukung proses vaksinasi ini kepada pedagang di seluruh pasar di Pekanbaru. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar