Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Masyarakat

  • Kamis, 11 Maret 2021 - 15:48:41 WIB | Di Baca : 1304 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi adanya pungutan liar (pungli), personel Polsek Ukui, melakukan sosialisasi sapu bersih (saber) pungli. Sosialisasi ini dilakukan di Kelurahan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (11/3/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, SSos MSi menyampaikan, kegiatan ini disosialisasikan agar masyarakat mengetahui bahwa adanya tim Saber Pungli Kabupaten Pelalawan untuk melakukan tindakan hukum. Tim itu terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana, sehinggga penggunaan dana dapat sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

"Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak pungli di wilayah Kecamatan Ukui, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham sehingga perkara pungli bisa ditekan seminim mungkin," kata Rifendi.

Selain itu, ini juga bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar