Lakukan Patroli Dialogis, Polsek Kerumutan Sambangi Security Bank

  • Rabu, 10 Maret 2021 - 14:51:53 WIB | Di Baca : 1362 Kali

SeRiau - Polsek Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, menggelar patroli dialogis dan menyambangi kantor perbankan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Rabu (10/3/2021). Patroli dilakukan di lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Dalam imbauannya, Kanit Provos Polsek Kerumutan Bripka Yoki Septiadi, mengatakan kepada security bank agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar.

"Segera laporkan kepada kepolisian bila mendapati hal-hal yang mencurigakan. Kami juga meninggalkan kontak nomor telepon agar lebih memudahkan masyarakat memberikan informasi kejahatan," kata Yoki.

Sementara itu, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa menambahkan bahwa patroli ini dilaksanakan setiap hari. Patroli dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah kewajiban setiap anggota Polri untuk loyal terhadap negara dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Untuk itu, kami akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini," sebutnya.

Kapolsek menilai, kehadiran petugas polisi di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan patroli rutin diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Tak hanya itu, patroli juga mampu mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan lainnya.

Menurutnya, agar pencegahan itu dapat dilakukan maksimal, perlu sinergitas antara kepolisian dan masyarakat. "Karenanya sinergitas antara kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat harus diutamakan demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar