Polsek Bandar Sei Kijang Patroli dan Sosialisasi Larangan Karhutla di Desa Kiyab Jaya

  • Rabu, 10 Maret 2021 - 10:31:34 WIB | Di Baca : 1361 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bandar Sei Kijang melaksanakan patroli di lahan kosong yang dianggap rawan kebakaran. Personel sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidam melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya Aipda Susanto dan didampingi oleh personel TNI. Kali ini, kegiatan difokuskan di Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.
 
"Patroli yang kita lakukan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang," kata Aipda Susanto.

Selain melakukan patroli Karhutla, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

"Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla untuk segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. Dan saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan sekecil apapun mengingat saat ini musim kemarau dan suhu sangat panas," terang Aipda Susanto. 

Dalam menyampaikan sosialisasi Karhutla, personel gabungan tak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan sekaligus imbau masyarakat untuk tetap selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar