KONI Riau Bakal Berikan Biaya Bagi Cabor yang Melakukan TC Berjalan

  • Selasa, 09 Maret 2021 - 20:32:14 WIB | Di Baca : 5941 Kali
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau akan berikan bantuan biaya bagi cabang olahraga (cabor) yang melaksakan training center (tc) berjalan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua. Bantuan itu akan diberikan kepada cabor yang melaksakan tc sejak Januari 2021.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Riau Emrizal Pakis bahwa pada tahun lalu tc berjalan dimulai sejak November dan Desember 2020. Kemudian di tahun 2021 tc berjalan ini dimulai dari awah tahun yakni pada Januari.

"Bagi cabor yang melaksanakan latihan sejak Januari, Februari, itu kita berikan mereka dana untuk tc mereka berjalan," ujar Emrizal, Selasa (9/3/2021).

Tapi kata Emrizal, bagi cabor yang belum melaksanakan tc berjalan, akan diberikan pada saat kapan cabor itu mulai melaksanakan tc berjalan.

Emrizal juga mempertimbangkan tc berjalan yang dilakasanakan masing-masing cabor untuk persiapan PON. Ia menilai tc berjalan bagi atlet muslim hanya akan berjalan maksimal hingga pertengahan April.

"Hal itu dikarenakan atlet yang muslim akan menjalani ibadah puasa Ramadhan mulai pertengahan April mendatang. Sehingga performa atlet yang sebelumnya berjalan normal akan kembali menurun," katanya.

Agar atlet tetap prima saat puasa, pihaknya pun akan tetap mengarahkan agar cabor-cabor melakukan latihan, namun fokus pada kebugaran atlet.

"Kita utamakan kebugaran mereka dan tetap menjalankan ibadah puasa," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar