Bupati Suyatno Kukuhkan Pengurus Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir

  • Senin, 08 Maret 2021 - 21:14:25 WIB | Di Baca : 2028 Kali

 

SeRiau - Rohil - Bupati Rokan Hilir Suyatno Resmi mengukuhkan Pengurus Serikat Tenaga Kerja Kabupaten Rokan Hilir (STKKRH) di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Senin 8/03/21.

Pelantikan juga disaksikan oleh Wakil Bupati Rohil Jamiludin, Pimpinan Forkopimda, Organisasi Kepemudaan serta sejumlah Mahasiswa.

Loading...

Pengurus STKKRH ini dipimpin oleh KH Syafril didampingi Sekretaris Umum Dahlianda Hanifa serta Bendahara Umum Fice Kristina Watania serta ketua Bidang lainnya.

Dalam pelantikan tersebut Suyatno membacakan naskah sumpah terhadap pengurus stkkrh yang siap dan benar benar menjalankan organisasi tersebut dengan baik.

Selain itu Ketua Umum STKKRH KH. Syafril juga membacakan Ikrar dihadapan Bupati maupun undangan lainnya, yang berbunyi bahwa stkkrh Siap mengurangi angka pengangguran di Rohil, siap melindungi hak hak pekerja sesuai UU dan peraturan yang berlaku serta turut mengayomi pekerja supaya ekonomi sejahtera dan jaya.

Dalam sambutan ketua panitia Deni Kurniawan mengungkapkan stkkrh membuka pintu selebar lebarnya khususnya kepada mahasiswa yang sudah menyelesaikan masa pendidikan untuk bergabung bersama STKKRH dalam menciptakan dan mewujudkan lapangan kerja.

Sementara itu Ketua Umum STKKRH KH.Syafril menyebutkan bahwa organisasi yang dipimpinnya mempunyai visi misi diantaranya, Visi yakni memprioitaskan tenaga kerja lokal yang professional.

Sedangkan misinya membantu Pemda Rohil mengurangi pengangguran, menganyomi hak hak dan kewajiban tenaga kerja sesuai dengan UU, Mengayomi perusahan swasta dalam memberikan kewajibannya terhadap hak buruh sesuai dengan UU berlaku, Mempekerjakan buruh Rohil di perusahaan, BUMD dan pemerintah bergerak di bidang bongkar muat serta membuka latihan kerja atau blk untuk pemuda pemudi Tempatan untuk menjadi tenaga dan buruh yg profesional.

Dalam kesempatan itu Bupati Rohil Suyatno mengungkapkan rasa terima kasih kepada ketua pengurus stkkrh yang bersusah payah menciptakan organisasi ini,Suyatno optimis organisasi ini mampu membantu pemerintah daerah khususnya dalam hal mengatasi pengangguran.

Orang nomor satu di Rohil ini berharap keberadaan stkkrh mampu menjadi garda terdepan bersama pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran didaerah.

" Hari ini dikukuhkan jangan jalan ditempat dan organisasi ini harus mampu menjadi garda terdepan bersama pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran kedepan, tutupnya". (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar