Polsek Kuala Kampar Masih Lakukan Pendinginan di Titik Api Terpantau RCM

  • Ahad, 07 Maret 2021 - 15:33:03 WIB | Di Baca : 783 Kali

SeRiau - Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) masih terus melakukan pemadaman titik api di lahan gambut dengan luas lahan 1,5 hektare, di perbatasan Kelurahan Teluk Dalam dan Desa Tanjung Sum, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (6/3/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas, dipimpin PS Kanit Binmas Bripka Mulya Sudirman membuat sekat bakar dengan mengunakan parang dan gancu untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

"Untuk pemadaman titik api, kita turunkan 7 buah parah, 5 buah gancu, 1 unit Robin dan 10 gulung selang," kata Bripka Mulya.
 
Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala karena sumber air yang cukup sulit didapat, jaringan internet tidak ada dan cuaca panas yang disertai angin, dan jauh dari akses jalan menuju titik api. Sehingga petugas harus berjalan kaki untuk menempuh titik api.

Loading...

"Dari upaya yang kita lakukan, kondisi pada titik api yang terpantau aplikasi RCM saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun masih mengeluarkan asap," katanya.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh TNI dan masyarakat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar