Polsubsektor Pelalawan Terus Pantau Program Kampung Tangguh

  • Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:00:15 WIB | Di Baca : 731 Kali

SeRiau - Sebagai salah satu program prioritas Kapolri di masa pandemi Covid-19 ini, Polsubsektor Pelalawan pantau program "Kampung Tangguh" di Jalan Setapak, Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Sabtu (6/3/2021).

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis sebagai penanggung jawab mengatakan, tujuan adanya kampung tangguh itu untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Disadari, adanya Covid-19 ini menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. Dengan program kampung tangguh ini dapat mengatasi permasalahan kebutuhan masyarakat," ujar Kapolsek.

Loading...

Dalam program kampung tangguh seluas 2 hektare ini ditanami palawija di antaranya jagung, ketimun, kacang panjang serta Sektor perikanan

"Tujuan pencanangan jaga kampung ini yaitu agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua," ungkapnya.

Ia berharap, program kampung tangguh ini tidak hanya di Desa Lalang Kabung tetapi seluruh desa yang berada di kecamatan Pelalawan dapat melaksanakan program ini. Sehingga kebutuhan pangan masyarakat di masing-masing desa dapat terpenuhi. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar