Pahmijan Cek Peralatan Olahraga, Asrama Siswa dan Proses Akademik SMAN Olahraga Provinsi Riau.

  • Jumat, 05 Maret 2021 - 16:11:52 WIB | Di Baca : 1099 Kali

 

Seriau- Belum satu minggu menjabat Kabid PKPLK Disdik Riau,  Drs.H. Pahmijan. MPd langsung lakukan kunjungan ke beberapa sekolah dibawah Bidang PKPLK. Sebelumnya, Kabid yang pernah meraih pemuncak nilai tertinggi pada Assement Jabatan Administrator (Eselon 3) meninjau SLBN Pembina di Jalan Segar dan gedung Pusat Layanan Autis (PLA) jalan Arifin Ahmad.

Berselang beberapa hari, Jumat (5/3) dirinya menyempatkan meninjau langsung SMAN Olahraga Provinsi Riau. Di sekolah yang berada di jalan Yos Sudarso Pekanbaru, Pahmijan mengecek peralatan sarana prasarana olahraga sisw, asrama putra dan putri, tenaga pendidik disekolah, pelatih serta melihat perkembangan proses pembelajaran akademik dan non akademik.

Loading...

" Sebagai sekolah yang mencetak atlet tingkat nasional dan internasinoal, SMAN Olahraga harus memenuhi standar peralatan berkelas nasional dan internasional. Sebab, dari sinilah cikal bakal atlet Riau di lahirkan," kata Pahmijan, Jumat (5/3) usai kunjungan.

Selain melihat sarana prasarana peralataan cabang olahraga, Pahmijan juga melakukan pertemuan dengan kepala sekolah, waka, guru, pelatih, pengasuh, tim satgas covid sekolah, KTU hingga sekutity membicarakan pengembangan SMAN Olahraga Provinsi Riau, seperti apa sekolah olahraga satu satunya di Riau bisa terus maju meraih prestasi dan berkualitas mencetak atlet berbakat." Kita tahu, SMAN Olahraga ini dibangun dimasa Gubernur Riau Rusli Zainal salah satu tujuannya mencetak siswa Riau dalam bidang olahraga berskala nasional dan internasional. Ini yang kita maksimal, semua peralatan olahraga disekolah terpenuhi dan berstandar nasional," kata Pahmijan.

Selain itu, kata Pahmijan, kelengkapan asrama SMAN Olahraga harus berstandar seperti tempat tidur, mengunakan AC atau tidak. Makan minum siswa harus sehat dan bergizi. Bagaimana siswa menjadi olahragawan jika makan minum tidak memenuhi standar gizi. Masalah disiplin juga disampaikan Pahmijan dihadapan mejelis guru. Disiplin waktu menjadi kunci keberhasilan seoarang. Siswa harus tepat belajar dan berlatih. Begitu juga guru harus tepat waktu mengajar dan mendidik. Dan terakhir, guru harus bisa melahirkan inovasi bagaimana SMAN Olahraga bisa maju tidak hanya dilevel Riau tapi nasional dan internasional.

Guna pengembangan SMAN Olahraga Provinsi Riau, dirinya bersama beberapa tim akan melakukan kunjungan ke SMAN Olahraga Ragunan di Jakarta. Tujuannya, melihat apa yang belum ada di SMAN Olahraga ini, itu yang dikembangakan." Berbicara kualitas sekolah olahraga di Indonesia, kita masih berada dibawah SMAN Olahraga Ragunan. Kita akan studi banding untuk pengembangan SMAN Olahraga di Riau," terang Pahmijan.

Turut mendampingi Kabid PKPLK, saat kunjungan ke SMAN Olahraga Provinsi Riau antara lain pengawas Disdik Riau Joyosman, PPTK SMAN Olahraga Jamilah dan beberapa staf PKPLK.

Sementara Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H. Sahid Suwarno. SPd mengatakan SMAN Olahraga yang menjadi sekolah kebanggaan masyarakat Riau sudah banyak meraih prestasi baik nasional dan internasional. Beberapa prestasi terbaru diraih yakni keikutsertaan dua siswa SMAN Olahraga mengikuti PON 2021 di Papua cabang olahraga Aeromodelling dan satu siswa lagi cabang olahraga tenis meja. Prestasi lainnya, mewakili Indonesia di Olimpiade China tahun 2019. Selain itu, SMAN Olahraga mewakili Riau di Turnamen Futsal Vocari Sweat di Solo dan terakhir siswa SMAN Olahraga mengikuti POPNAS cabang atletik tahun 2019 lalu." Jadi prestasi siswa, kita tidak hanya dilevel nasional tapi juga internasional," ujar Sahid juga atlet dan pelatih Aeromodelling Riau ini. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar