Polsek Kuala Kampar Lakukan Pendinginan Titik Api di Desa Sungai Solok

  • Jumat, 05 Maret 2021 - 15:04:56 WIB | Di Baca : 897 Kali

SeRiau - Satuan tugas kebakaran hutan dan lahan (Satgas Karhutla) melakukan pendinginan titik api di Parit Selamat Dusun II, Desa Sungai Solok, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. Lahan terbakar merupkan lahan gambut dan semak belukar dengan luas lahan 1,5 hektare, Kamis (4/3/2021).

"Upaya yang dilakukan, melakukan pemadaman di lokasi hotspot yang termonitor oleh aplikasi RCM, membuat sekat bakar dengan mengunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas," ujar Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian.

Dalam pemadaman itu, tim menurunkan 10 unit roda dua, 3 unit mesin mini striker, 1 unit mesin robin, 20 gulung selang, dan 10 parang.

Loading...

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala karena sumber air yang jauh, jaringan internet yang sulit dan cuaca panas yang disertai angin dan jauh dari akses jalan, akses menuju titik hotspot dengan berjalan kaki.

"Kondisi pada titik HS yang terpantau aplikasi RCM saat terakhir kali api sudah padam namun masih menyisakan asap," katanya.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya didampingi TNI, Kasatpol PP, KBO Sat Intelkam Polres Pelalawan, KBO Sat Narkoba Polres Pelalawan, serta masyarakat dan kepala Desa Sungai Solok. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar