Polsek Ukui Padamkan Karhutla di Desa Lubuk Kembang Bunga

  • Jumat, 05 Maret 2021 - 14:17:33 WIB | Di Baca : 1650 Kali

SeRiau - Upaya pendinginan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan tim gabungan Polsek Ukui, Bhabinsa, Brigdalkarhutla, MPA dan PT RAPP di Dusun Toro, Desa Lubuk Kembang Bunga, Kamis (4/3/2021) sore.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa ada titik api di Desa Lubuk Kembang Bunga. Menurutnya, lokasi titik api itu tidak terpantau satelit, sehingga pihaknya langsung menurunkan personel untuk melakukan pemadaman.

Personel yang melakukan pemadaman sebanyak 14 personel dengan rincian, 4 personel Polsek Ukui, 1 personel TNI, 2 personel Brigdalkarhutla TNTN, 4 personel MPA Desa Lubuk Kembang Bunga, dan 3 personel dari PT RAPP.

"Tim mulai melakukan pemadaman sekira pukul 16.30 Wib. Minimnya sumber air serta medan yang cukup sulit, membuat tim Karhutl harus berjibaku memadamkan api hingga malam hari," ujarnya.

Adapun luas lahan yang terbakar lebih kurang 0,5 hektare berupa semak belukar bekas imasan.

"Setelah berjibaku, alhamdulillah api dapat dipadamkan oleh tim," ucapnya.

Untuk selanjutnya Kapolsek perintahkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang diduga dilakukan secara sengaja oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pihaknya pun memastikan akan menindak tegas bagi pelaku yang terbukti melakukan pembakaran. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar