Pemkab Rohil Kucurkan Anggaran Untuk Sukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021

  • Kamis, 04 Maret 2021 - 15:15:41 WIB | Di Baca : 2297 Kali

 

SeRiau - BAGANSIAPIAPI - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) akan melaksanakan Pendataan Keluarga di tahun 2021 ini, untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten rokan hilir (rohil) memberikan dukungan berupa anggaran.

Kegiatan pendataan keluarga tahun 2021 (PK21) tersebut akan dimulai dari tanggal 1 April hingga 31 Mei mendatang. /Dukungan anggaran yang disiapkan pemkab rohil itu Sebesar Rp181 juta. dimana kegunaan anggaran itu untuk kegiatan yang belum ada dipos anggaran yang dianggarkan oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)," Kata Kadis P2KBP3A rohil, Ir Sri Rahayu, Kamis (4/3) pagi diruang kerjanya.

Loading...

Sri Rahayu mengatakan kalau pihaknya saat ini tengah melakukan pembukaan sosialisasi PK21 diaula DP2KBP3A rohil. "Hari ini (Kamis'red) kita mengadakan Sosialisasi PK21 bagi manajer pengelola dan manajer data. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Wakil bupati Jamiludin dan dihadiri tim dari BKKBN propinsi riau," Ujarnya.

Dari 18 Kecamatan dirohil, kegiatan Sosialisasi PK21 bagi manajer pengelola dan data diikuti sebanyak 14 kecamatan dengan jumlah peserta 28 orang. Dimana tiap kecamatan terdiri dari dua orang peserta dengan rincian satu manajer pengelola dan satu manajer data. Sementara empat kecamatan lainnya akan menyusul dengan cara turun langsung ke kecamatan tersebut.

Sri Rahayu mengatakan kalau yang mengikuti sosialisasi PK21 hari ini yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar, Rimba Melintang, Bangko Pusako, Tanah Putih Sedinginan, Simpang Kanan, Tanah Putih Tanjung Melawan, Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Kubu, Balai Jaya, Kubu Babussalam (Kuba) dan Kecamatan Pekaitan.

"Untuk empat kecamatan lainnya yakni Pasir Limau Kapas (Palika), Tanjung Medan, Pujud, dan Kecamatan Rantau Kopar kita akan turun ke kecamatan itu. Hal ini dikarenakan jarak kecamatan tersebut sangat jauh dari pusat ibukota kabupaten," Ujar Sri Rahayu.

Dilanjutkan, Setelah para manajer pengelola dan manajer data ini mengikuti sosialisasi dan pembekalan dari tim BKKBN propinsi, selanjutnya ilmu yang didapat akan diteruskan kepada pengelolaan dan data ditingkat kelurahan/kepenghuluan dikecamatan masing-masing.

Ia berharap dalam melakukan pendataan Keluarga yang dimulai dari tanggal 1 April sampai 31 Mei nantinya tidak ada kendala. "Kita berharap PK21 ini berjalan lancar, maka dari itu pemkab rohil menyiapkan anggaran diluar dari anggaran BKKBN agar nantinya bisa turun langsung ke tingkat kelurahan / kepenghuluan," Ucap Sri Rahayu.

Dipenghujung Kegiatan, DP2KBP3A rohil juga menerima piagam penghargaan dari BKKBN propinsi riau. Dimana piagam itu diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) rohil, Drs H Jamiludin yang selanjutnya diserahkan kepada Kadis P2KBP3A setempat, Ir Sri Rahayu. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar