Polsek Langgam Turunkan Personel Tinjau Program Kampung Tangguh

  • Kamis, 04 Maret 2021 - 14:26:05 WIB | Di Baca : 779 Kali

SeRiau - Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan kembali mengerahkan personelnya untuk meninjau realisasi dari pelaksanaan program “Kampung Tangguh” yang ada di Desa Segati, Kamis (4/3/2021).

Kapolsek Langgam Ipda M Fadlillah  mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program prioritas 100 hari kerja Kapolri. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini.

"Dari hasil monitoring yang dilakukan personel, lahan pangan yang ditanami kelompok tani tumbuh subur dan baik," ujarnya.

Loading...

Di lokasi tersebut, petani binaan menanam berbagai komoditi pangan dan sayur-sayuran. Di antaranya cabe, kacang panjang, gambas, dan timun.

"Dari tinjauan di lokasi, tanaman tersebut baru ditanam, umumnya seperti sayur-sayuran. Kita terus melakukan pembinaan kepada petani agar hasil pertanian dari program Kampung Tangguh ini dapat maksimal," katanya.

Kapolsek berharap, dengan program ini dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat sekitar. Apa lagi di tengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan perekonomian masyarakat ikut menurun.

Pihaknya jugamengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif dengan menanam berbagai komoditas pertanian. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar