Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan E-Dumas Kepada Masyarakat

  • Rabu, 03 Maret 2021 - 14:55:09 WIB | Di Baca : 680 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung program prioritas 100 hari kerja Kapolri, personel Polsek Pangkalan Kerinci Sosialisasikan kepada masyarakat tentang aplikasi E-Dumas. layanan ini memudahkan masyarakat dalam membuat laporan tanpa harus datang ke kantor polisi, melainkan secara online.

Sebagai penanggung jawab kegiatan Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi mengatakan, program IX Tranformasi Polsek sebagai basis resolusi harus sudah berjalan dan direalisasikan Bhabinkamtibmas sebagai pusat informasi dan problem solver yakni E-Dumas.

"Hal ini dilakukan agar personel Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kerinci memahami dan mampu menerapkan problem solving di tingkat desa binaannya," ujarnya.

Loading...

Menurutnya, dengan E-Dumas menjadikan transparansi Polri dalam penanganan keluhan dan laporab masyarakat.

"Aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam melaporkan hal-hal yang terkait dengan kinerja Polri dan anggota Polri," ungkapnya.

Kompol Novaldi menambahkan, aplikasi E-Dumas presisi ini mampu menjadi media yang efektif. Melalui e-Dumas, masyarakat juga bisa mengetahui sejauh mana perkembangan laporannya.

"Dan ini menjadi media yang efektif, karena masyarakat dapat segera melihat perkembangan kasus yang dilaporkan," tutur Kompol Novaldi.

Saat ini, lanjut Kompol Novaldi, kepolisian masih terus mensosialisasikan aplikasi E-Dumas presisi kepada masyarakat.

"Sekarang masih terus disosialisasikan ke masyarakat, dan Polri optimis program ini akan diterima dengan baik di masyarakat," jelas Kapolsek. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar