Polsubsektor Pelalawan Gencar Lakukan Patroli Karhutla dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau

  • Senin, 01 Maret 2021 - 13:15:17 WIB | Di Baca : 1315 Kali

SeRiau - Polselubsektor Pelalawan lakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli itu dilakasanakan mengingat cuaca panas dan curah hujan yang minim, serta wilayah gambut terbentang luas Kecamatan Pelalawan.

Untuk mengantisipasi agar Karhutla tersebut tidak terjadi, Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melaksanakan patroli dan sosialisasi di wilayah hukum Polsubsektor Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Senin (1/3/2021).

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Bripka Ronald HT bersama personel. Kegiatan dilakukan untuk mencegah dini Karhutla.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, patroli Karhutla ini dilakukan di lokasi rawan kebakaran. "Masyarakat diminta untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," katanya.

Patroli juga diiringi dengan menyampaikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan.

"Ini adalah bentuk upaya Polsubsektor Pelalawan mencegah terjadinya Karhutla. Dan setiap Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi ini," terangnya.

Ia berharap upaya yang dilakukan oleh personel Polsubsektor Pelalawan ini dapat mencegah Karhutla. "Karena pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan sanksi pidana, untuk itu kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar