Rawan Terjadi Kebakaran, Polsubsektor Pelalawan Laksanakan Patroli Karhutla

  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 12:04:18 WIB | Di Baca : 116 Kali

SeRiau - Cuaca panas dan curah hujan yang minim serta wilayah gambut yang luas, menjadikan wilayah Kecamatan Pelalawan rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Untuk mengantisipasi agar Karhutla tersebut tidak terjadi, Polsubsektor Pelalawan melaksanakan patroli dan sosialisasi di wilayah hukum Polsubsektor Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Sabtu (27/2/2021).

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Bripka Saud bersama personel secara rutin.

Loading...

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, patroli yang dilakukan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla di lokasi rawan." Ini adalah upaya kita untuk mencegah Karhutla, dengan memantau lokasi yang rawan kebakaran," ujarnya.

Tak hanya patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan.

"Patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Polsubsektor Pelalawan ini adalah bentuk upaya Polri mencegah terjadinya Karhutla. Dan setiap Bhabinkamtibmas aktif melaksanakan patroli dan sosialisasi ini," katanya.

Ia pun menekankan, bagi pelaku yang melakukan pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan pidana. "Untuk itu masyarakat diingatkan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan," tegasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar