Siap Siap, Giliran Guru dan Tenaga Kependidikan di Vaksinasi, Zul Ikram: Pelaksana di Kabupaten/Kota, Kita Hanya Siapkan Data.

  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 10:59:55 WIB | Di Baca : 1185 Kali

 

Seriau,- Setelah Vaksinasi Covid 19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan berjalan lancar, kini vaksinasi tahap kedua layanan publik salah satunya guru dan tenaga kependidikan. Secara simbolik vaksinasi guru dan tenaga kependidikan sudah dimulai, Rabu (24/2) di DKI Jakarta.

Bagi guru dan tenaga kependidikan khusus SMA/SMK dan SLB di Provinsi Riau, Kadisdik Riau Zul Ikram. MPd memastikan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebab, vaksin tahap kedua sudah sampai di Provinsi Riau. 

Saat ini, kata Zul Ikram, Disdik Riau bersama cabang dinas pendidikan kabupaten/kota sedang memfinalisasi data, berapa jumlah guru dan tenaga kependidikan SMA/SMK dan SLB yang bakal menerima vaksinasi. Selanjutnya, data guru diserahkan ke Dinas Kesehatan masing masing kabupaten/kota sebagai institusi penyelenggara penyuntikan vaksinasi.

" Pelaksana penyuntikan vaksinasi dilakukan di kabupaten/kota. Kita sifatnya hanya menyiapkan data guru dan tenaga kependidikan penerima vaksinasi. Kapan waktu penyuntikan vaksinasi, saya masih menunggu jadwal dari Dinas Kesehatan masing kabupaten/kota," kata Zul Ikram, Jumat (26/2) di Kantor Disdik Riau

Selain guru dan tenaga kependidikan, kata Zul Ikram, tahap kedua ini juga menyasar pejabat strutural di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan pejabat pelaksana kantor cabang dinas pendidikan di masing masing wilayah." Saya berharap guru dan tenaga kependidikan bisa menyukseskan pelaksana program vaksinasi covid yang menjadi salah satu program pemerintah. Vaksinasi ini upaya penguatan imunitas bagi guru dan tenaga kependidikan," sebut Zul Ikram. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar