Sosialisasikan Syarat Kelulusan dan SNMPTN, SMAN 4 Pekanbaru Undang Orangtua Siswa Kelas XII

  • Jumat, 26 Februari 2021 - 10:11:06 WIB | Di Baca : 1192 Kali

 

Seriau,- Guna mensosialisasikan syarat kelulusan siswa kelas XII dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), SMAN 4 Pekanbaru mengundang orangtua siswa kelas XII, Kamis (25/2). Kegiatan yang dibagi dalam dua sesi, diharuskan orangtua tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19. 

Hadir dalam sosialisasi kegiatan tersebut, Pengawas Pembina SMAN 4 Pekanbaru, Drs. Joyosman, MM dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Ketua Komite SMAN 4 Pekanbaru Symsurizal, guru BK dan wali kelas XII.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Khoriana. MPd mengatakan, kegiatan ini untuk memberi pemahaman pada orangtua siswa kelas XII terutama untuk syarat kelulusan siswa. Mengingat salah satu syarat kelulusan yakni semua mata pelajaran harus mempunyai nilai minimal mencapai KKM." SMAN 4 Pekanbaru sudah masuk minggu ke 3 dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas untuk kelas XII. Pembelajaran dibagi dalam 2 shift dilakukan dua kali seminggu yakni Senin dan Rabu," kata Khori, Kamis (25/2) di Pekanbaru.

Sementara Pengawas Pembina SMAN 4 Pekanbaru Joyosman menyampaikan pentingnya Tri Sentra Pendidikan. Pelibatan orangtua, sekolah, dan masyarakat untuk mencapai mutu pendidikan yang lebih baik kedepannya. Sosialisasi juga difokuskan pada pemberian pemahaman tentang jalur SNMPTN, PBUD, jalur mandiri termasuk tentang pemahaman konsekuensi yang ada dalam PBUD yang disampaikan oleh guru BK. Diakhir paparan, diadakan interaktif dengan orangtua siswa." Ini  sekolah yang pertama di Pekanbaru yang menggelar kegiatan tentang sosialisasi syarat kelulusan kelas XII dan seleksi masuk PTN," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar