Program 100 Hari Kapolri, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Patroli Karhutla

  • Kamis, 25 Februari 2021 - 13:26:28 WIB | Di Baca : 768 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung program kerja 100 hari Kapolri, personel Polsek Pangkalan Kerinci laksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi. Dalam pelaksanaan, tim mendatangi sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadinya Karhutla.

"Patroli merupakan salah satu upaya pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Apalagi, dalam kurun waktu beberapa hari ini di Kecamatan Pangkalan Kerinci minim curah hujan," ujar Kompol Novaldi.

Menurutnya, kondisi lahan gambut yang kering di Kecamatan Pangkalan Kerinci sangat berpotensi dan mudah terbakar. Oleh karena itu, kita terus melakukan mitigasi dan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla serta tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," terangnya.

Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Dia juga meminta masyarakat, apabila menemukan pelaku yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas Bhabinkamtibmas. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar