Polsek Bunut Lakukan Peninjauan Kampung Tangguh

  • Kamis, 25 Februari 2021 - 13:19:10 WIB | Di Baca : 798 Kali

SeRiau - Termasui salah satu program prioritas Kapolri, Polsek Bunut lakukan peninjauan ke "Kampung Tangguh". 

Sejumlah personel Polsek Bunut melakukan peninjauan kampung tangguh di Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (25/2).

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan bahwa keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan.

"Adanya kampung tangguh menjadikan warga desa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lain yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian," katanya.

Lanjut dikatakannya, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh ini adalah agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya," tambah Kapolsek lagi.

Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh. Harapannya, seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Bunut dapat membentuk kampung tangguh.

"Kita berharap kampung tangguh ini tidak hanya terbentuk di Desa Angkasa tetapi seluruh desa yang berada di Kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan," ucap Kapolsek Bunut. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar