Kapolsek Ukui Turun Langsung Pantau Titik Panas yang Terpantau Dashboard Lancang Kuning

  • Rabu, 24 Februari 2021 - 13:42:44 WIB | Di Baca : 940 Kali

SeRiau - Memasuki musim kemarau, Polsek Ukui lakukan pemantauan titik panas (hotspot) yang terpantau di Dashboard Lancang Kuning.

Menindaklanjuti laporan dari posko Karhutla, Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi langsung menuju TKP yang berada di kawasan TNTN Desa Lubuk Kembang Bunga, Rabu (24/2/2021) malam. Kapolsek didampingi dua personel dan juga diikuti personel TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Lokasi titik hotspot tersebut diketahui berada di Grade G19 Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, dengan koordinat 0°13'3.43" S, 101°54'51.08" E.

Kapolsek mengatakan, dalam melaksanakan groundcheck hotspot tim mengalami beberapa kendala yakni tidak adanya akses jalan menuju titik panas, namun berkat usaha yang gigih tim sampai kepada titik panas.

"Sekitar 0,5 hektare yang terbakar, pagi ini kami  melakukan pendinginan dengan mematikan bara api yang masih menyala pada tunggul -tunggul sisa pembakaran," ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melakukan pemasangan police line serta menyelidiki pelaku pembakaran.

"Polri akan tindak tegas bagi siapa saja yang terbukti dengan sengaja membakar hutan dan lahan sesuai undang-undang yang berlaku.
Upaya penyelidikan juga akan kami lakukan untuk mengetahui pelaku pembakaran ini," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar