Tingkat Kompetensi Guru Membuat Blog dan Menulis Artikel, Institut MASTER Latih 100 Guru SMA dan SMK

  • Selasa, 23 Februari 2021 - 07:31:31 WIB | Di Baca : 113 Kali

 

Seriau,- Dalam meningkatkan kompetensi guru di Riau, Institut Teknologi dan Bisnis MASTER bekerjasama dengan PGRI Riau memberikan pelatihan Pembuatan Blog dan Penulisan Artikel Ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 hingga 25 Februari di Gedung Guru Provinsi Riau jalan Sudirman Pekanbaru

" Sebagai salah satu perguruan tinggi di Riau, kami berkomitmen terhadap peningkatan kualitas guru salah satu memberikan pelatihan Pembuatan Blog dan Penulisan Artikel Ilmiah," kata Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Dr. Edi Haryono. SE.MM,  Senin (22/2) di Pekanbaru.

Loading...

Edi mengatakan, kegiatan yang diikuti 100 guru baik SMA dan SMK ini bertujuan untuk menambah wawasan guru dalam hal pembuatan blog dan penulisan artikel ilmiah. Sebab, selama ini mungkin guru kesulitan dalam membuat blog dan penulisan artikel ilmiah. Bagi peserta yang mengikuti kegiatah ini juga akan mendapat sertifikat yang nantinya bisa menjadi nilai tambah bagi guru bersangkutan.

" Saya harapkan setelah guru mengikuti pelatihan dengan nara sumber yang kompeten, mereka bisa membuat blog dan menulis artikel ilmiah dengan mudah. Selama ini mungkin kesulitan, tapi dengan pelatihan ini, guru jadi gampang mambuat blog dan menulis artikel ilmiah," harap Edi.

Penulisan artikel ilmiah ini, kata Edi, sangat penting sebagai salah satu penilaian kenaikan pangkat guru." Memang sih, kelihatan mudah menulis artikel ilmiah tapi guru juga harus tahu trik, metode dan kaidah dalam membuat penulisan artikel ilmiah yang benar," kata Edi.

Sebagai pemateri dalam pembuatan blog dan penulisan artikel ilmiah antara lain Mulyati. MPd dan Nafiah al Marab. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar