Polsek Bunut Kerahkan Personel Lakukan Peninjauan Kampung Tangguh

  • Senin, 22 Februari 2021 - 14:18:52 WIB | Di Baca : 71 Kali

SeRiau - Sebagai salah satu program prioritas Kapolri  dalam penanganan Covid-19, Polsek Bunut lakukan peninjauan terhadap program "Kampung Tangguh". 

Sejumlah personel Polsek Bunut dikerahkan untuk melakukan peninjauan kampung tangguh yang berada di Desa Angkasa kecamatan Bandar Petalangan, Senin (22/2/2021).

Dengan adanta Kampung Tangguh dapat membantu kebutuhan masyarakat desa di masa pandemi Covid-19 ini. Selain itu, dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Loading...

kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh ini agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. "Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya," ujarnya.

Dikatakannya, meski belum semua desa/kelurahan yang membentuk kampung tangguh, Ia berharap kedepannya seluruh desa dan kelurahan yang berada di wilayah hukum Polsek Bunut dapat membentuk kampung tangguh.

Menurutnya, program ini juga dapat mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

"Gerakan kampung tangguh ini adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," ungkapnya.

"Tujuan pencanangan jaga kampung ini yaitu agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar