1200 Balon Dilepas Siswa ke Udara di Milad ke- 7 SMK Keuangan, Zul Irpani: Simbol Cita-Cita Mereka Setinggi Langit.

  • Ahad, 21 Februari 2021 - 09:11:41 WIB | Di Baca : 136 Kali

 

Seriau,- Milad ke- 7 tahun SMK Keuangan Pekanbaru dirayakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun dirasakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dari perayaan milad ke- 7 tahun SMK Keuangan Pekanbaru.

Pantauan dilokasi milad yang dipusatkan di gedung baru SMK Keuangan Jalan Gulama. Ratusan siswa terlihat hadir dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari gunakan masker, cuci tangan dan lain sebagainya. Dilokasi juga, tidak ada tenda besar, tidak ada rangkaian kegiatan milad sepeti milad SMK Keuangan sebelumnya. Hanya saja yang mencolok, jumlah balon yang begitu banyak menghiasi depan gedung mencapai 1200 balon. Wakil Ketua Yayasan Profesional Pekerti Riau Hj Eva Rosaria secara simbolis melepas balon dan diikuti oleh guru dan siswa.

Loading...

Kepala SMK Keuangan Pekanbaru Zul Irpani mengatakan perayaan Milad ke 7 tahun SMK Keuangan Pekanbaru dimasa pendemi covid ini dilakukan sederhana dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah." Kita tahu pendemi covid, tidak boleh kerumuman dalam jumlah besar. Makanya, milad ke- 7 ini kita rayakan sangat sederhana tapi mempunyai makna yang besar," kata Zul Irpani, Sabtu (20/2) di Pekanbaru.

Dalam perayaan milad dimasa pandemi covid dibagi dalam 2 sesi. Hal ini, didesain agar seluruh siswa bisa merasakan perayaan SMK Keuangan Pekanbaru. Sesi pertama, dari jam 8 sampai jam 10 diikuti beberapa jurusan. Selanjunya jam 10 sampai jam 12 juga diikuti beberapa jurusan. Terlihat seluruh siswa melepaskan balon ke sudah sebagai cerminan siswa mempunyai cita cita setinggi langit. Diakhir setiap sesi, siswa foto bersama.

" Jumlah balon yang dilepas siswa ke udara sebanyak 1200 balon. Masing masing siswa memegang dan melepas balon ke udara diawali oleh guru sebagai simbol siswa mempunyai cita cita setinggi langit. Kita tidak tahu kedepanya siswa kita nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa, pejabat, pengusaha dan pejabat publik. Kita tidak tahu nasib siswa," ujar Zul Irpani

Zul Irpani berharap diusia ke-7 tahun SMK Keuangan Pekanbaru terus eksis mempertahankan dan meningkatkan prestasi siswa. SMK Keuangan harus menjadi sekolah unggul di Riau baik dalam segi kualitas dan kuantitas." Prestasi yang telah diraih baik individu dan kelompok harus dipertahankan kalau perlu kita tingkat semoga sekolah kita menjadi acuan bagi sekolah lain baik segi akademik dan non akademik," harap Zul

Harapan yang sama juga dikatakan siswa dari perwakikan setiap jurusan seperti Juju agar SMK Keuangan bisa menjadi SMK yang besar, maju dalam mendidik anak bangsa. Begitu juga Faisha agar SMK Keuangan semakin unggul dan berkualitas. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar