Program 100 Hari Kerja Kapolri, Polsek Bunut Lakukan Patroli Karhutla

  • Sabtu, 20 Februari 2021 - 13:57:34 WIB | Di Baca : 757 Kali

SeRiau - Dengan rangka mendukung program 100 hari Kapolri, tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di wilayah rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (20/2/2021).

Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengatakan, patroli ini dilakukan u untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya Karhutla. Terlebih lagi, minimnya curah hujan di wilayah rawan Karhutla tersebut.

Selain itu, kata Kapolsek, faktor lahan yang dipenuhi gambut kering di Kecamatan Bunut juga menjadi penyebab kebakaran. "Lahan gambut yang kering juga menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," terangnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas Bhabinkamtibmas. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar