Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Pelayanan Publik

  • Jumat, 19 Februari 2021 - 14:25:29 WIB | Di Baca : 1039 Kali

SeRiau - Dalam rangka mengantisipasi adanya pungutan liar (pungli) di Kelurahan Ukui, Personel Polsek Ukui melaksanakan kegiatan sosialisasi saber pungli, Jumat (19/2/2021).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Aiptu Edward Panjaitan bersama personel.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, SSos MSi menyampaikan kegiatan ini disosialisasikan agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk tim Saber Pungli Kabupaten Pelalawan. "Di mana tim tersebut terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana," ujarnya.

Ia berharap dengan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan dana, sehingga dapat digunakan sesuai aturan dan tepat sasaran.

"Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak pungli di Kecamatan Ukui, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham, sehingga perkara pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak ada sama sekali," katanya.

Selain itu, saber pungli ini juga bertujuan untuk memberantas praktik pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan. 

Menurutnya, pungli harus dicegah dalam bentuk apapun di pemeritahan termasuk di tingkat kecamatan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar