Sebagai Sekolah Berbudaya Melayu,  DKR dan SMAN 7 Pekanbaru Jalin Kerjasama

  • Kamis, 18 Februari 2021 - 23:57:22 WIB | Di Baca : 1093 Kali

 

Seriau,- SMAN 7 Pekanbaru mendapat kunjungan dari Dewan Kesenian Riau (DKR). Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua DKR Taufik Hidayat sekaligus melakukan kerja sama dengan SMAN 7 Pekanbaru dalam hal perkuat seni dan budaya melayu.

Penandatanganan MoU, langsung dilakukan Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr.Hj. Nurhafni.MPd, dengan Ketua DKR Taufik Hidayat, Rabu (17/2) di SMAN 7 Pekanbaru.

Loading...

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr.Hj Nurhafni mengatakan kerjasama dibidang pendidikan seni dan kebudayaan Riau ini, sebagai bentuk upaya perkuat dan mengembangkan seni budaya melayu di sekolah. Apalagi SMAN 7 Pekanbaru sebagai sekolah berbudaya melayu dan sekolah berkarakter. SMAN 7 Pekanbaru sudah banyak menghasilkan karya karya seni diantara cerpen, pantun, teater dan banyak lagi.

 " Hasil karya ini membuktikan sekolah kita sudah banyak berbuat dalam menghasilkan karya seni dan budaya. Itu sebabnya, kita terus memperkuat seni dan budaya di sekolah salah satunya bekerja sama dengan DKR," kata Nurhafni, melalui WA, Kamis (18/2).

Tujuan kerjasama ini, kata Nurhafni, 
salah satu upaya sekolah mendukung program Dinas Pendidikan Provinsi Riau menjunjung tinggi budaya melayu Riau. Kerjasama dengan DKR dharapkan bisa menghasilkan ide ide, masukan cemerlang untuk memajukan kesenian Riau." Kami di sekolah dan DKR ingin bersama sama terus memajukan seni budaya dan melestarikan budaya melayu Riau," terang Nurhafni.

Selain penandatanganan MoU, Ketua DKR Taufik Hidayat yang akrab disapa Atan Lasak mengunjungi Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru yang bernuansa budaya melayu Riau." Kita sebagai sekolah berbudaya melayu, selalu memasukan ornamen malayu di sekolah salah satunya Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru," kata Nurhafni. (zal/ rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar