Pekan Depan SMAN Olahraga Tatap Muka Terbatas, Sahid: Siswa Wajib Lampirkan Surat Bebas Covid.

  • Selasa, 16 Februari 2021 - 00:51:03 WIB | Di Baca : 1169 Kali

 

Seriau,- SMAN Olahraga Provinsi Riau pekan depan akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun, sebelum pembelajaran tatap muka terbatas dimulai, siswa harus melampirkan surat keterangan bebas covid.

Kepastian tatap muka terbatas ini disampaikan Kepala SMAN Olahraga  Provinsi Riau H. Sahid Suwarno.SPd." Ya memang betul kita akan belajar tatap muka. Kita sudah rapatkan bersama majelis guru bahwa pekan depan kita memulai belajar tatap muka terbatas. Namun, sebelum tatap muka terbatas, siswa melampirkan surat keterangan bebas covid," kata Sahid, Senin (15/2) melalui telepon seluler

Adanya ketentuan surat keterangan bebas covid, kata Sahid, karena sekolah yang dipimpinya boarding scholl (berasrama) berbeda dengan sekolah umum tidak berasrama. Siswa yang masuk asrama ini betul betul telah menjalani tes rapid ataupun tes swab antigen. Jika sudah ada suratnya, baru siswa bisa masuk asrama." Kemungkinan siswa masuk asrama kita jadwalkan, Sabtu (20/2) ini," kata Sahid.

Jumlah siswa belajar tatap muka terbatas bagi sekolah berasrama, kata Sahid, dibolehkan hanya 35 persen dulu dari jumlah siswa. Sebagai persiapan tatap muka terbatas, sekolah telah membuat simulasi pembelajaran tatap muka. Siswa harus menerapkan protokol kesehatan 4 M (memakai masker, mengecek suhu tubuh dengan termogan, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan). Juknis pembelajaran tatap muka bagi siswa berasrama sudah ada. Sekolah juga telah membentuk tim gugus tugas, yang mempunyai peranan penting baik dalam proses pembelajaran maupun setelah jam belajar tatap muka di sekolah. Siswa akan diawasi ketat oleh tim pengasuh yang ada di sekolah.

" Kita akan buat aturan bagi siswa, gimana cara belajar di asrama dimasa pandemi covid, cara makan dan minum dan lain sebagainya akan diatur dan diawasi ketat. Siswa di asrama harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan," terang Sahid.

Terkait dengan makan minum siswa selama masuk asrama juga tidak ada masalah lagi. Meskipun, dana anggaran makan minum masih dalam proses." Kalau diizinkan sudah tatap muka ini artinya anggaran makan minum siswa tidak ada masalah lagi. Semuanya sudah ready." katanya  (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar