Program 100 Hari Kerja Kapolri, Polsek Bunut Pantau Program Kampung Tangguh

  • Senin, 15 Februari 2021 - 14:31:19 WIB | Di Baca : 891 Kali

SeRiau - Sebagai salah satu program prioritas Kapolri di masa pandemi Covid-19 ini, Polsek Bunut pantau program kampung tangguh di Desa Angkasa, Kecamatan Bandar Petalangan, Senin (15/2/2021).

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan, tujuan adanya kampung tangguh itu untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Disadari, adanya Covid-19 ini menjadikan mata pencaharian serta penghasilan masyarakat berkurang, dan menurunnya produktivitas. Dengan program 'kampung tangguh' ini mengatasi permasalahan kebutuhan masyarakat," ujar Kapolsek.

Dalam program kampung tangguh ini memiliki pertanian, perikanan, dan peternakan. Tanaman pangan di antaranya kacang panjang, ketimun, cabe putih, pare. Para petani juga melakukan budidaya ikan nila dan lele.

"Tujuan pencanangan jaga kampung ini yaitu agar kuat kampungnya, sehat masyarakatnya dan cukup pangannya. Dengan tiga hal tersebut kampung terjaga, baik dari Covid-19, narkoba, radikalisme dan lain sebagainya. Ini gerakan dari kita semua," ungkapnya.

Ia berharap, program kampung tangguh ini tidak hanya di Desa Angkasa tetapi seluruh desa yang berada di kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan dapat melaksanakan program ini. Sehingga kebutuhan pangan masyarakat di masing-masing desa dapat teepenuhi. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar