Polsek Bandar Sei Kijang Bersama TNI dan MPA Lakukan Patroli Antisipasi Karhutla

  • Senin, 15 Februari 2021 - 11:22:11 WIB | Di Baca : 909 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bandar Sei Kijang melaksanakan patroli di lokasi rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Senin (15/2/2021).

Patrolo dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Muda Setia Polsek Bandar Sei Kijang Bripka Aspan Hari bersama personel TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lubuk Ogung.

"Patroli yang kita lakukan ini rutin untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang, dengan cara mennyusuri daerah-daerah rawan kebakaran," kata Bripka Aspan.

Selain melakukan patroli Karhutla, pihaknya juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

"Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. Dan saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar