Polsek Kerumutan Bersama TNI dan Puskesmas Dirikan Posko PPKM di Pasar Desa Bukit Lembah Subur

  • Sabtu, 13 Februari 2021 - 14:04:15 WIB | Di Baca : 862 Kali

SeRiau - TNI-Polri bersama pihak Puskesmas Kerumutan mendirikan Pos Komando (posko) di Pintu masuk pasar tradisional Desa Bukit Lembah Subur, Kecamatan Kerumutan. Pendirian posko itu dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Sabtu (13/2/2021).

Sebelum mendirikan posko PPKM, Kanit Binmas Polsek Kerumutan Aipda Abel Tarigan pimpin apel terlebih dahulu yang diikuti oleh personel TNI dan Puskesmas Kerumutan.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan, tujuan dari pendirian posko PPKM ini untuk memantau pergerakan masyarakat yang akan masuk ke dalam pasar.

"Nantinya setiap masyarakat yang masuk ke dalam pasar diwajibkan menggunakan masker dan di periksa suhu tubuhnya. Hal ini dilakukan untuk menekan laju sebaran Covid-19," kata Kapolsek.

Hal itu juga sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro. Dalam instruksi Mendagri tersebut, pemerintah di tingkat daerah wajib memfasilitasi berdirinya posko penanganan Covid-19 di setiap desa maupun kelurahan.

Posko Covid-19 di desa dan kelurahan ini nantinya akan melibatkan TNI, Polri, tokoh agama, dan unsur relawan lainnya.

Setelah selesai pendirian posko, tim yang terdiri dari TNI-Polri Kesehatan dan relawan langsung melaksanakan aksi penertiban disiplin protokol kesehatan. "Bagi yang tidak pakai masker diberi masker terlebih dahulu sebelum masuk ke pasar," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar