Polsek Bunut dan TNI Lakukan Patroli Karhutla Dalam Rangka 100 Hari Program Kapolri

  • Rabu, 10 Februari 2021 - 13:29:27 WIB | Di Baca : 322 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung program 100 hari Kapolri, tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang dipimpin Kapolsek Bunut AKP Rokhani melaksanakan patroli di lokasi rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu (10/2/2021). 

"Patroli merupakan salah satu upaya pencegahan terjadinya Karhutla di Kecamatan Bunut. Mengingat beberapa hari minim curah hujan, sehingga kegiatan patroli harus lebih ditingkatkan," ujar AKP Rokhani.

Selain itu, Ia menilai bahwa kondisi  lahan gambut yang kering di Kecamatan Bunut menyebabkan vegetasi keringa sangat mudah terbakar. Menurutnya, lahan gambut yang kering sangat potensi rawan terjadinya kebakaran. 

Loading...

"Maka dari itu penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," terangnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Serta memberitahukan kepada petugas jika menemukan hutan atau lahan yang terbakar, sehingga dapat ditangani. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar