Polsek Pangkalan Kuras Gelar Patroli untuk Menjaga Kenyaman dan Keamanan Warga

  • Rabu, 10 Februari 2021 - 12:49:36 WIB | Di Baca : 501 Kali

SeRiau - Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polsek Pangkalan Kuras lakukan patroli.

Patroli dilakukan oleh personel gabungan unit Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin Bripka Jose.

Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Patroli dilakukan dengan memantau pusat perbelanjaan, keramaian, ATM dan Jalan Lintas Timur yang dianggap rawan tindak kriminal.

Loading...

"Patroli ini dilakukan agar masyarakat Kecamatan Pangkalan Kuras merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran polisi," kata Kompol Ahmad.

Dikatakannya, kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan piket di Mako Polsek Pangkalan Kuras. Patroli ini bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

"Patroli ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana," ulasnya.

Ia berharap, dengan patroli yang dilaksanakan oleh polisi Polsek Pangkalan Kuras ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Ia memastikan, Kamtibmas di wilayah hukum Polsek pyangkalan Kuras relatif aman. Meski begitu, pihaknya mengimbau agar tidak lengah dan terlena dengan keadaan ini. "Justru kita harus lebih waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari," terangnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar