Perkuat Perpustakaan Sekolah, SMAN 3 Tapung MoU dengan SMAN 7 Pekanbaru 

  • Rabu, 10 Februari 2021 - 06:56:40 WIB | Di Baca : 1831 Kali

 

Seriau,- Guna memperkuat perpustakaan sekolah dan memberilkan layanan maksimal kepada siswa, SMAN 3 Tapung Kabupaten Kampar melakukan kerjasama perpustakaan dengan SMAN 7 Pekanbaru.

Penandatanganan MoU ini langsung dilakukan oleh Kepala SMAN 3 Tapung, Zahar. MPd dan Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Nurhafni. MPd, kemarin di SMAN 7 Pekanbaru.

Loading...

Usai penandatanganan MoU, Kepala SMAN 3 Tapung Zahar. MPd mengatakan kerjasama ini salah satu upaya mengembangan perpustakaan sekolah. Selain itu, MoU ini mencari masukan, gagasan terhadap program pengembangan pustaka digital yang akan dirancang oleh sekolah." Kita tahu bahwa SMAN 7 Pekanbaru pernah meraih juara 2 lomba perpustakaan tingkat provinsi Riau. Banyak pengalaman ilmu yang dimiliki SMAN 7 Pekanbaru, akan menjadi masukan, bagi perpustakaan SMAN 3 Tapung. Kita ingin berbagi ilmu dan pengalaman dalam bidang perpustakaan," kata Zahar, Selasa (9/2) di Pekanbaru

Hal sama juga dikatakan Kepala Pustaka SMAN 3 Tapung Adi Wibowo, S.Pd. Menurutnya, SMAN 3 Tapung berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada peserta didik. Pustaka sekolah yang representatif, nyaman dan menyenangkan bisa membuat siswa lebih betah membaca buku di pustaka sekolah. Budaya membaca buku akan melahirkan peserta didik yang berkarakter. Menimba ilmu tidak hanya menerima pelajaran dari guru saja, tetapi menimba ilmu pengetahuan juga bisa dengan cara membaca buku sebanyak banyaknya. Sebab, buku juga sebagai gudang sumber ilmu.

" Saya ingin jadikan pustaka SMAN 3 Tapung sebagai tempat baca yang menyenangkan dan nyaman. Kita juga akan kembangkan pustaka digital. Kita harapkan dengan MoU ini bisa membudayakan gemar membaca kepada siswa. Kita harus tanamkan budaya baca kepada siswa kapan dan dimana saja," kata Adi (rls/zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar