Visi dan Misi UIR Di-launching, Rektor Ingin Jadikan UIR Sebagai Universitas Berkelas Dunia

  • Senin, 08 Februari 2021 - 23:30:16 WIB | Di Baca : 2270 Kali

 

Seriau,- Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH.MCL bertekad menjadikan Universitas Islam Riau sebagai universitas berkelas dunia tahun 2041 mendatang. Ini sesuai dengan Visi Misi UIR 2041" Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa"

" Memang untuk menjadikan universitas berkelas dunia tidak mudah. Namun, kami optimis, apa menjadi Visi dan Misi UIR bisa diraih dengan kerja keras seluruh civitas akademika UIR," kata Prof Syafrinaldi, Senin (8/2) di Gedung Rektorat UIR Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru

Hadir dalam launching Visi dan Misi UIR yakni Wakil Rektor 1 Dr. H Syafhendry. MSI, Wakil Rektor III Dr.H Asrol, M.Ec, Wakil Rektor III Ir. H Rosyadi.MSi, Ketua Tim Penyusun Visi Misi UIR, Prof DR Thamrin SH MHum, Sekretaris Tim,  Agus Baskara. MPd, Anggota Tim antara lain Dr. Eng. Muslim ST.MT, Dr Admiral.SH.MH, Kabag Humas UIR Dr. Syafriadi SH MH, Kepala LPPM Dr Evizal, Kepala Biro Keuangan Azwirwan, Kepala BAAK Kurnia Hastuti, Kepala Biro SIMFOKOM Hendra Gunawan, Ketua BHE Ardiansyah dan sejumlah wartawan.

Rektor mengatakan setelah di-launching visi dan misi baru UIR hari ini, maka perguruan tinggi yang dipimpinnya resmi menutup Visi UIR 2020 ”Menuju UIR Unggul dan Terkemuka di Asia Tenggara” sekaligus membuka Visi UIR 2041 yakni ”Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa”. Seharusnya, kata rektor, akhir tahun 2020 lalu visi dan misi UIR yang baru sudah di-launching, tetapi karena pandemi Covid-19, menyebabkan perumusan visi menjadi sedikit terkendala. Setelah dilakukan focus group discussion (FGD) pada akhir Januari lalu, rumusan visi dan misi yang dibuat tim dibawa ke senat universitas dan disetujui." Setelah tuntas, pada hari ini kami me-launching visi misi UIR untuk disampaikan kepada khalayak ramai. Kami akan mengaktualisasikan semua visi dan misi yang sudah dibangun,” kata rektor

Rektor menerangkan visi misi UIR yang baru ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Karena sebelumnya wacana itu hanya sampai tingkat Asia saja. Yakni menjadikan UIR sebagai universitas berkelas dunia berlandaskan iman dan takwa. Untuk menetapkan visi dan misi secara detail, tim akan membuat buku saku yang isinya menjelaskan visi dan misi UIR tersebut sehingga mahasiswa paham dan mengerti dengan apa yang menjadi cita-cita UIR.

Rasa optimis visi dan misi ini terwujud, UIR saat ini sudah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan standar internasional. Sekarang UIR sudah memiliki sumber daya manusia 12 profesor, 143 doktor, dan ratusan calon doktor yang ambil kuliah dalam dan luar negeri." Tidak hanya doktor dari luar negeri saja, tapi saat ini, mahasiswa UIR sudah ada dari negara lain seperti dari negara Uganda (Afrika), Thailand, Timor Leste, dan Kamboja," kata Rektor.

Sementara, Ketua tim penyusun Prof. DR. Thamrin SH. MHum mengatakan  tim penyususn visi dan misi UIR yang baru ini berjumlah 6 orang yakni satu orang ketua, satu orang sektetaris dan 4 orang anggota. Tugas yang diberikan rektor kepada tim awalnya sangat singkat, yakni satu bulan. Pertimbangannya, akhir Desember sudah habis visi misi UIR yang lama" Awalnya kami minta untuk diperpanjang menjadi dua bulan mengingat proses yang dilalui sangat panjang, seperti menebar kuisioner dan lain sebagainya. Alhamdulillah, meski sedikit telat namun semua selesai dan di-launching hari ini," kata Prof Thamrin. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar