Jelang Liverpool vs Man City, Klopp Diambang Rekor Buruk

  • Ahad, 07 Februari 2021 - 19:05:05 WIB | Di Baca : 6011 Kali

SeRiau - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp diambang rekor buruk saat bersua Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (7/2).

Klopp dan Liverpool sedang tidak bersahabat dengan Stadion Anfield. Pada dua laga kandang terakhir, Stadion Anfield yang terkenal angker buat tim tamu justru jadi mimpi buruk Liverpool.

The Reds menelan dua kekalahan beruntun di kandang mereka. Dua hasil negatif itu terjadi saat takluk dari dua tim penghuni papan bawah, Burnley dan Brighton & Hove Albion dengan skor identik 0-1.

Kekalahan itu bukan hanya mengganggu langkah Liverpool dalam perburuan gelar juara tetapi juga mencoreng rekor bagus Klopp. Juru racik formasi asal Jerman itu kini mengantongi dua kekalahan beruntun sebagai pelatih saat timnya bermain di kandang.

Dilansir Opta, Klopp tidak pernah menelan tiga kekalahan beruntun di kandang sejak 2013. Rentetan tiga hasil buruk di kandang itu terakhir kali dirasakan Klopp saat masih menukangi Borussia Dortmund yang bermain di Bundesliga.

Ketika itu, Dortmund berturut-turut dikalahkan Hertha Berlin 1-2, Bayer Leverkusen 0-1, dan Bayern Munchen 0-3 di Signal Iduna Park. Di akhir musim, Dortmund finis sebagai runner up terpaut 19 poin dari Bayern yang keluar sebagai juara.

Liverpool sendiri pantang gagal menang saat menjamu Man City. Tiga poin wajib diraih tim kota pelabuhan jika ingin menjaga asa mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim lalu.

Liverpool saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan 40 poin. Anak asuh Klopp terpaut tujuh poin dari Man City yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar