Personel Polsek Teluk Meranti dan TNI Gencar Melaksanakan Operasi Yustisi

  • Kamis, 04 Februari 2021 - 13:35:48 WIB | Di Baca : 820 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan, Polsek Teluk Meranti bersama TNI menggelar operasi yustisi di pasar tradisional Kelurahan Teluk Meranti, Kamis (4/2/2021).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, operasi yustisi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar warga terhindar dari Covid-19.

"Mengenai penindakan, kita dilakukan pendataan masyarakat yang yang tidak memakai masker. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran berupa pengucapan Pancasila. Apabila masih ditemukan lagi, pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial ataupun sanksi sosial," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya operasi ini masyarakat dapat lebih dewasa dan tentunya semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan saat menghadapi pandemi Covid-19. "Baik mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan layanan publik, perkantoran maupun warung agar menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar