Terkumpul Rp 22 Juta Lebih, SMAN 3 Tapung Serahkan Bantuan Bencana Gempa Majene Sulbar

  • Kamis, 04 Februari 2021 - 10:07:09 WIB | Di Baca : 1666 Kali

 

Seriau,- Rasa kepedulian masyarakat Tapung, guru dan siswa SMAN 3 Tapung Kabupaten Kampar dalam membantu sesama yang mengalami musibah bencana sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan terkumpulnya dana sumbangan mencapai Rp 22. 140.000 untuk donasi gempa bumi di Majene Sulawesi Barat.

" Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan dana untuk gempa di Majene. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian sesama yang mengalami musibah bencana," kata Kepala SMAN 3 Tapung, Zahar. MPd, Kamis (4/2) di Pekanbaru.

Sumbagan yang terkumpul, kata Zahar, selanjutnya diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau dan diterima langsung Wakil Ketua PMI Provinsi Riau Burhanudin. Bantuan ini diharapkan  bisa membantu dan meringakan bebeb hidup saudara kita yang terkena musibah." Memang sih, belum seberapa bantuan yang kita berikan, namun bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang mengalami musibah," kata Zahar.

Sementara itu Pembina Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 3 Tapung Nurul Khatimah SPd mengatakan tujuan penggalangan bantuan sumbagan gempa Majene Sulbar oleh siswa PMR untuk menanamkan rasa prihatin, rasa peduli dan empati kepada saudara saudara kita yang tertimpa bencana." Siswa yang tergabung dalam PMR tergerak hatinya untuk menggalangkan dana. Ini sebagai salah satu cara kita untuk membentuk pendidikan karakter kepada peserta didik membantu antar sesama," kata Nurul

Hal sama juga dikatakan Ketua PMR SMAN 3 Tapung Aidil Azhari. Dirinya bersama teman teman PMR ingin berbuat membantu saudara yang tertimpa bencana salah satunya dengan menggalangkan sumbagan baik guru, siswa dan masyarakat Tapung. Sumbangan ini dilakukan di pasar, kerumah rumah warga, jalan raya dan SPBU." Dengan semangat kawan kawan PMR kami bisa kumpulkan dana sebesar Rp 22.140.000. Kita ingin lakukan hal hal positif dengan cara menggalangkan donasi untuk bencana alam," kata Aidil (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar