Polsubsektor Pelalawan Kawal Proses Vaksinasi Covid-19 Tahap II

  • Rabu, 03 Februari 2021 - 12:50:43 WIB | Di Baca : 836 Kali

SeRiau - Kasubsektor Pelalawan Ipda Muharis bersama personel Koramil Bunut memantau pelaksanaan vaksinasi tahap ke II untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Pelalawan, kabupaten Pelalawan, Rabu (3/2/2021).

Penyuntikan vaksinasi untuk tenaga kesehatan ini dikarenakan petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam penganganan Covid-19. Sehingga, dengan vaksinasi ini, petugas dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi bagi tenaga kesehatan ini juga sebagai contoh bagi masyarakat dan kemudian bisa dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat," ujar Ipda Muharis.

Dikatakannya, dalam rangka penangan Covid-19 pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan Covid-19 mulai dari penerapan 3M, penyemprotan disinfektan, New Normal hingga PSBB. Menurutnya, itu merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

Tidak hanya itu, pemerintah juga telah memberikan bantuan sosial terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Ia berharap dengan vaksinasi Covid-19 ini dapat mewujudkan harapan baru buat kehidupan bangsa, rakyat akan sehat dan terhindar dari Covid-19. "Sehingga kehidupan rakyat di masa yang akan datang tidak dihantui rasa takut akan tersebarnya Covid-19," ungkapnya.

Dalam pengamanan vaksinasi itu, pihak memastikan bahwa proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan itu berjalan pancar. "Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, tinggal nunggu giliran vaksinasi untuk masyarakat," ucapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar